Korosi Nasional Pusat
Rice University telah membentuk Korosi Nasional Pusat di mana para peneliti akan mengembangkan teknologi yang lebih baik untuk mencegah korosi - masalah yang diperkirakan menelan biaya $ 276.000.000.000 tahun di Amerika Serikat
Untuk mengembangkan pusat, Padi bekerja sama dengan NACE International, sebuah asosiasi lebih dari 20.000 ilmuwan, insinyur dan teknisi di seluruh dunia yang terlibat dalam hampir setiap industri dan aspek pencegahan dan pengendalian korosi.
"Ada yang dibuat dengan corrodes baja, sehingga sistem kami jalan raya dan jembatan, saluran pipa air kami untuk transportasi, industri minyak dan gas, bangunan kami, penerbangan dan transportasi semua menghadapi risiko," kata Emil Peña, direktur eksekutif pusat baru dan Beras juga Energi dan Lingkungan Sistem Institute (EESI). "Kami akan fokus pada pencegahan korosi dan teknologi mitigasi yang tidak hanya memiliki potensi untuk meningkatkan kehandalan dan keamanan segala hal yang terbuat dari baja, tetapi juga dapat menghemat miliaran dolar dalam perbaikan dan pembangunan kembali. Penelitian ini bahkan memiliki implikasi biomedis. "
Korosi adalah perusak "diam infrastruktur kritis bangsa kita," kata NACE International Cliff Johnson. "Karena itu adalah proses lambat yang biasanya terjadi tidak terlihat, tidak jarang untuk mitigasi korosi akan ditunda atau tidak pernah dilaksanakan. Sayangnya, ketika hal ini terjadi, masalah tumbuh secara dramatis dan memperpendek masa manfaat dari aset, mirip dengan apa yang kita lihat dengan runtuh jembatan baru-baru ini di AS atau kegagalan pipa di Carlsbad, NM, pada tahun 2000. "
Pusat Korosi Nasional (NCC) bermaksud untuk mengubah diskusi tentang korosi dari menjadi sebuah renungan untuk menjadi bagian dari muka pengambilan keputusan tentang aset dan kehidupan yang diproyeksikan, sekaligus solusi teknologi maju. "Kami tahu bahwa Anda bisa lebih dari dua kali lipat aset hidup jika pencegahan korosi dan solusi mitigasi diterapkan," kata Johnson.
Salah satu teknik untuk mencegah korosi melibatkan lapisan. Dengan keahlian Rice dalam nanoteknologi, Peña optimis tentang pengembangan nanocoatings superhydrophobic yang dapat menyimpan air dari permukaan baja. "Jika Anda tidak memiliki cairan, Anda tidak akan memiliki korosi," katanya.
Peneliti dari Rice's George R. Brown Sekolah Teknik dan Sekolah Wiess Ilmu Alam dan berbagai lembaga di Rice akan terlibat dengan NCC, karena akan ahli dari universitas lain.
Mengingat lokasi Rice di ibukota minyak dari US, peneliti NCC akan fokus banyak karya awal mereka pada industri minyak dan gas. Sebuah studi 2001 oleh Federal Highway Administrasi menemukan bahwa biaya korosi industri minyak dan gas 13400000000 $ per tahun.
NCC adalah mencari pendanaan pemerintah dan swasta. Karena korosi ini bukan masalah eksklusif ke AS, pusat terbuka untuk kerjasama dan dukungan dari lembaga-lembaga internasional dan bisnis. Panama, misalnya, telah menandatangani nota kesepahaman melalui lembaga teknologi, Kota Pengetahuan, yang akan meliputi proyek-proyek pembangunan besar.

 
 
Top