By m.syaifullah, okezone.com, Updated: 8/10/2010 4:37 AM
Ba'asyir: Haram Kooperatif dengan Densus 88
Setelah diperiksa oleh tim penyidik Mabes Polri, Abu Bakar Ba'asyir membuat pernyataan penolakan penahanan terhadap dirinya.
JAKARTA - Setelah diperiksa oleh tim penyidik Mabes Polri, Abu Bakar Ba'asyir membuat pernyataan penolakan penahanan terhadap dirinya.



"Dengan izin Allah, saya menolak dengan tegas tentang penangkapan dan pemeriksaan saya karena saya yakin penangkapan dan pemeriksaan ini tidak lebih dari komoditas politik untuk menyenangkan musuh-musuh Islam serta antek-anteknya di Indonesia," ujar Ba'asyir dalam pernyataan yang dibacakan Ketua TPM Mahendradatta di Mabes Polri, Senin (9/8/2010) malam.

Selain itu, Ba'asyir juga menolak sejumlah 41 pertanyaan yang diajukan oleh tim penyidik karena menurutnya tidak perlu adanya kerjasama. "Atas izin Allah saya menolak untuk diperiksa oleh Densus 88," ujarnya.

Ba'asyir menyakini sikap kooperatif dengan polisi bersifat haram. Itu karena Densus 88 dalam pandangan pendiri Jamaan Asharut Tauhid (JAT) tersebut merupakan kepanjangan tangan dari musuh-musuh Islam.

"Dalam hal ini AS dan Israel yang masuk dalam kategori kafir harbi. Untuk itu, haram memberikan keterangan dalam pemeriksaan oleh Densus 88," ujarnya.
 
Top